Slider

News

3DS Max

After Effect

Blender

Photoshop

Style5[ImagesOnly]

karir jurusan multimedia
Bicara soal jurusan multimedia, pasti banyak yang nanya karir untuk kedepannya seperti apa, dan bidang apa saja yang bisa digeluti setelah menekuni jurusan atau bidang yang satu ini. Sebenarnya kalau dilihat dari namanya saja, kita bisa tahu kalau cakupan bidang multimedia ini sangat banyak (Multi=Banyak). Ada Photoghraphy, Videography, Design, Web, dan masih banyak. Jadi agan tinggal pilih salah satu bidang yang paling diminati. Dan fokus pada bidang itu. Lalu nantinya tinggal di aplikasikan dengan membuat perusahaan yang relevan. (Misalnya kalau suka dengan 3D Modeling, agan bisa mendirikan warteg eh....Studio 3D atau menjual karyanya lewat media online ^_^   )

Nah, untuk lebih spesifik lagi, bisa agan lihat beberapa bidang pekerjaan yang memang masuk kedalam bidang multimedia:
  • Scriptwriter
  • Photographer
  • 3D Modeller
  • Texture or Background Artist
  • Lightning or Rendering Specialist
  • Digital Animator
  • Games/Effects Programmer
  • Visual Effects Specialist
  • Compositing/Editing Specialist
  • Sound Specialist
  • Art Director
  • Production Designer
  • Program Director
  • Production Assistant
  • Creative Director
  • Art Director
  • Graphic Designer
  • Motion Graphic Designer
  • Digital Imaging Artist
  • Illustrator
Selain bidang diatas, tentunya masih banyak karir yang bisa agan raih dengan memanfaatkan ilmu dari mempelajari jurusan multimedia. Belajar saja dengan sungguh-sungguh dan tetap semangat. Saya yakin agan pasti bisa meraih yang dicita-citakan. Keep Creative for Indonesia....


About Tedi Permana

Blogger, 3D Generalist, Photoshoper dan gamer. Lahir di Tasikmalaya 31 Agustus 1993.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

31 comments:

  1. Tapi kalo jadi sutradara film atau tv bisa ga???

    ReplyDelete
  2. mau tanya dong...
    kira" pekerjaan apa yang paling enak diantara itu menurut admin ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sendiri jualan 3D model. Kerja nya nyantai, uang nya lumayan. :D

      Delete
    2. Kasih saran bang mm kerja yg mapan tuh di bidang apa?

      Delete
    3. Jadi programmer kayak nya menjanjikan gan

      Delete
  3. Kalau 3D modeling tentang arsitektur rumah bisa gak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, cuman lebih baik kalau gak di persempit di arsitektur rumah aja .

      Coba modeling otomotif dan industri lain juga . .

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Kalau saya lumayan susah, cuma karena emang dasar nya suka atau passion di bidang ini, jadi di nikmati aja.

      Delete
  6. Replies
    1. tergantung orang nya gan, tiap2 orang beda . . :D

      Delete
  7. Ini ada peluang jadi programmer juga? Soalnya ini bingung mau masuk mm atau rpl. Kalo ortu sih ngijinin aja asal nantinya jadi programmer gitu. Minat sih ke mm cuman setau saya rpl itu lebih menjurus ke programmer. Ada saran ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di MM ada di ajarin dasar2 pemrograman web, itu juga dasar bgt cuman HTML aja. selebihnya di MM lebih banyak ke "art" nya . .

      Kalo minat nya jdi programmer, mending masuk RPL aja . siapa tau ktemu passion nya d situ . .

      Delete
  8. Kak, aku kan mau masuk smk nih, pengen ambil jurusan MM, susah ga sih? Peluang kerja dan gajinya besar ga? Apa banyak orang yg cari lulusan smk jurusan MM?

    ReplyDelete
    Replies
    1. MM lumayan susah gan, apalagi bidang ny ada banyak (desain, fotography, video, 3d & web) nanti tinggal pilih aja fokus nya kmna yg paling di suka, nanti juga kalau udah suka mah yang susah juga gk berasa . . :D

      Kalau pengalaman pribadi peluang kerja nya susah, gaji nya juga wallahua'am. Saya skrang juga gk kerja, Tapi bikin usaha sndiri (freelance), walau gk punya gaji tetap, alhmdulillah penghasilan nya bisa di atas pegawai kantoran atau guru PNS. Hehee . .

      Delete
  9. Kak kalo jurusan MM kerjanya dimana aja ?
    #tolong dijawab

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete