Slider

News

3DS Max

After Effect

Blender

Photoshop

Style5[ImagesOnly]

MAGIX Movie Edit Pro
Sekarang ini mengedit video bukan lagi perkara yang sulit dilakukan. Ini karena kemajuan teknologi yang membuat semua hal termasuk mengedit video menjadi mudah. Bahkan untuk orang sekalipun. Banyak software video editing yang bisa menjadi pilihan yang menawarkan kemudahan, kenyamanan dan hasil yang menarik. Salah salah satu software editing video yang cukup populer dan salah satu software yang banyak dipakai oleh editor dunia.

Ehm, menurut saya MAGIX Movie Edit Pro merupakan software video editing yang canggih, dengan tool yang lengkap. Bisa dibilang, lebih lengkap dari software sejenis dengan ukuran yang sama. Bukannya melebih-lebihkan, tapi saya pikir dengan ukuran hanya 200mb (v8.0.5.8), MAGIX Movie Edit Pro yang mempunyai seabreg fitur dan tool canggih dengan efek transisi yang banyak, itu merupakan suatu alasan yang kuat buat agan untuk mencoba MAGIX Movie Edit Pro ini.



Beberapa fitur MAGIX Movie Edit Pro favorit saya adalah color corection yang mudah, picture in picture dimana posisi video bisa diatur dengan menggunakan preset yang tersedia, tittle atau teks yang bisa  di animasikan dan juga bisa diberi efek, chroma keying yang dapat memanipulasi video menggunakan layar hijau dan yang paling saya pula adalah mampu merekam layar komputer seperti aplikasi camstudio. Fitur ini sangat bermanfaat untuk membuat video tuttorial, ataupun merekam siaran TV online maupun video streaming. Mantap....

Agan mungkin khawatir dengan fitur yang banyak seperti itu, menggunakan MAGIX Movie Edit Pro akan memberatkan sistem, sehingga komputer dapat hang sewaktu-waktu. Tapi percaya atau engga, MAGIX Movie Edit Pro dibuat dengan teknologi yang membuatnya berjalan tanpa menghabiskan resource sistem, sehingga tidak akan terlalu memberatkan kompie.

Selain fitur editing yang bervariasi, MAGIX Movie Edit Pro juga hadir dengan fasilitas import video yang memadai. Agan bisa mengcapture atau mengimport video dari harddisk komputer. Beberapa file yang didukung adalah AVI, MPEG-4, MTS, M2TS, MXV, MJPEG, Quicktime, WMV dan MKV. Selain itu, dengan record screen, agan bisa merekam video dari internet, siaran TV, dan dapat langsung diedit.

Pada proses editing, video dapat dipotong, di crop dipercepat, maupun dikonfigurasi tampilannya, Dengan color corection, filter atau contrast adjusment. Jika pada video ada goncangan kamera yang tidak diinginkan, gunakan fitur peredam goncangan yang akan menstabilkan goncangan tersebut. Jendela preview akan selalu realtime ketika efek maupun transisi dimasukkan ke video, sehingga agan dapat melihat langsung perubahan yang terjadi, sebelum diekspor ke bentuk file.

MAGIX Movie Edit Pro menyediakan berbagai macam pilihan ekspor video, bisa langsung dibakar ke karet, menyimpannya ke harddisk, atau bahkan di upload langsung ke media online seperti youtube dan metacafe. Mendukung banyak tipe file populer ketika diekspor, sehingga memudahkan ketika digunakan untuk berbagai layanan.




About Tedi Permana

Blogger, 3D Generalist, Photoshoper dan gamer. Lahir di Tasikmalaya 31 Agustus 1993.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

9 comments:

  1. Replies
    1. Ini cuma article review gan, jadi gak disertai donlot link nya . . .

      Delete
  2. kalo download di situs2, gratis gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung situsnya, kalau situs torrent/pirate sih gratis. tapi kalo situs resminya, ya mesti bayar gan . . .

      Delete
  3. ambil trial sajo-lah ... patch-nya banyakkan!!!kren loh gan full efek loh ...

    ReplyDelete
  4. Thanks for review, it was excellent and very informative.
    thank you :)

    ReplyDelete
  5. Kak, tutorialnya ada yang video gak?, klo bisa yang bahasa indonesia

    ReplyDelete
  6. kok nyimpennya ga full ya gan, mohon pencerahannya

    ReplyDelete