Slider

News

3DS Max

After Effect

Blender

Photoshop

Style5[ImagesOnly]

FumeFX merupakan salah satu plugin 3DS MAX yang paling terkenal. Jika biasanya anda menggunakan 3DS MAX untuk modeling, rendering, maupun simulasi benda padat, dengan tambahan plugin FumeFX anda bisa membuat simulasi api, asap, gas, maupun ledakan yang realistis. Banyak pembuat efek visual dunia yang menggunakan FumeFX untuk film-film besar seperti Spiderman 3, Iron Man, Superman Returns, 2012 dan masih banyak lagi yang membuktikan bahwa kemampuan FumeFX dalam menciptakan simulasi api dan asap tidak diragukan lagi

FumeFX ini sangat canggih, karena simulasi berdasar pada efek fisika dari perilaku api dan asap dunia nyata, sehingga menghasilkan animasi partikel rumit yang realistis. Selain itu, kita bisa bebas mengatur semburan, gravitasi, angin, dan ledakan yang akan membuat animasi api yang lebih bervariasi. Ini berarti, anda bisa membuat animasi api yang lebih realistis, lebih cepat dan lebih mudahdibandingkan dengan plugin animasi api lainnya.
Untuk tampilan, FumeFX mempunyai antarmuka yang tidak terlalu rumit, asal anda bisa bahasa inggris saja...^_^. Kalau anda sudah tidak asing dengan alat simulasi seperti rayfire, reactor atau Thinking Particle, anda tak akan kesulitan dalam mengeksplorasi tool-tool FumeFX ini, karena perintahnya hampir sama, tapi dengan kasus berbeda karena disini yang disimulasikan adalah api dan asap.

Ok, itulah sedikit pengenalan tentang FumeFX. kalau anda tertarik dengan dunia visual effect/VFX, cepat install FumeFX pada 3DS MAX anda karena FumeFX termasuk plugin yang sangat powerfull. Anda bisa membeli FumeFX disini.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa komentarnya om...


About Tedi Permana

Blogger, 3D Generalist, Photoshoper dan gamer. Lahir di Tasikmalaya 31 Agustus 1993.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. PAK. Boleh di postingkan cara desain rumah gak...? saya mau belajar desain rumah dengan 3dsMax..terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete