Slider

News

3DS Max

After Effect

Blender

Photoshop

Style5[ImagesOnly]


Pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan satu plugin 3DS MAX yang sangat Powerfull. Plugin ini bisa anda gunakan untuk membuat visual effect yang luar biasa. Namanya Cebas Thinking Particle, Plugin berbasis sistem partikel untuk 3DS MAX yang menawarkan kekuatan tanpa batas.

Thinking Particle merupakan generasi baru dalam sistem partikel uintuk 3DS MAX. Thinking Particle mengkombinasikan kondisi dan operator yang tak terbatas untuk digunakan dalam sistem partikelnya. Seperti C++ yang membuka dunia tak terbatas untuk pembuat software, Thinking Particle pun menawarkan kekuatan yang sama untuk pengguna 3DS MAX.

Thinking Particle menawarkan sistem patikel yang fungsional seperti dalam pemrograman. Tapi, tidak seperti pemrograman yang harus menuliskan kode tentunya, disini Thinking Particle menggunakan “Wire Setup Interface” yang dapat membuat pengguna 3DS MAX untukmendefinisikan aturan dan kondisi yang dapatmengontrol partikel dan perilakunya. Itulah sebabnya, anda dapat melakukan apapun pada partikel tanpa batas!! Sudah banyak studio dunia yang memakainya untuk keperluan visual effect proffesional. Bahkan, film seperti Die Hard, Final Destination dan 2012 pun memakai Thinking Particle untuk menciptakan efek luarbiasanya.

Ehm, itulah beberapa informasi tentang Thinking Particle yang saya dapat dari Manual Helpnya. Memang, Thinking Particle merupakan pilihan no wahid saat ini untuk menciptakan efek partikel. Operatornya lengkap, jadi anda bisa membuat apa saja. Tapi untuk mempelajarinya, sulitnya sampai gak ketulungan... (menurut saya). Coz, untuk menguasainya harus mengerti minimal tentang seluk-beluk dan logika pemrograman. Pas waktu saya nyoba Thinking Particle pertama kali, lihat UI nya saja bikin garuk-garuk kepala. Sumpah, bingung!

Untungnya, Thinking Particle menyertakan tuttorial sederhana dalam manual helpnya. Minimal ada pencerahan dikit. Waktu itu besoknya UN, daripada tambah stress mendingan ditunda dulu... (orang lain belajar buat UN, eh...saya malah utak-atik beginian. . .heheh..)

Ya, hanya itu yang bisa saya tulis mengenai Thinking Particle. Kalau tertarik,silahkan klik disini untuk informasi dan pembelian. Sukses...


About Tedi Permana

Blogger, 3D Generalist, Photoshoper dan gamer. Lahir di Tasikmalaya 31 Agustus 1993.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comments:

  1. gan ane kok sulit yah untuk peng instalan software ini.. padahal udh liat videonya via youtube
    apa software cebas tidak support pada windows7 ya

    please reply to
    ridwansyah88@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. Mungkin yg brmasalah itu IP-Clamp nya gan, coz smua plugin dri cebas di proteksi oleh ip-clamp...
    Sya bca dari manual help'x, ip-clamp hnya utk win2000 n XP, jdi mungkin utk win7 blom support. Untuk versi trbarunya sya kurang tau, mgkin agan bisa ke situs resmi cebas... :-)

    kalo sya pake XP. alhmdulilah lancar gan... XD

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. buanyak bang, d mbah gugel tgal d cari... XD
      slamat mncari....

      Delete