Slider

News

3DS Max

After Effect

Blender

Photoshop

Style5[ImagesOnly]

Ok, kembali dengan tutorial Photoshop. Di tutorial ini, saya akan menjelaskan salah satu teknik untuk mengubah foto menjadi seperti efek Pop Art seperti gambar disamping ini.


Caranya sederhana, cukup menggunakan filter dan dengan tambahan layer-layer lain untuk menambah warna. Dengan teknik ini, anda bisa membuat efek lainnya yang lebih menarik. Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung ke tutorial . . .









1.    Masukkan photo yang akan di edit ke photoshop, lalu di panel layer, duplikat dengan mengklik kanan layer, lalu pilih Duplicate Layer sehingga menjadi dua buah layer.


2.    Pada menu Image > Adjusment > Gradient Map lalu di jendela yang muncul, pastikan warnanya hitam dan putih seperti gambar dibawah. Klik Ok untuk menutup jendela.

 

3.    Pada menu Filter > Sketch > Halftone Pattern. Atur parameter Size=1 dan Contrast=20 dengan Pattern Type=Dot. Klik Ok untuk menutup jendela Filer.


4.    Buatlah layer baru, pada menu New  > Layer.


5.    Sembunyikan layer Halftone, lalu di layer paling atas (layer baru) buatlah seleksi sesuai bentuk bibir menggunakan Lasso Tool.


6.    Isi seleksi tersebut dengan warna Pink, lalu ubah Blending Modenya menjadi Linear Burn.


7. Masih layer Halftone dalam keadaan tersembunyi, buatlah layer baru lalu di layer ini, buatlah seleksi berbentuk kerudung menggunakan Lasso Polygonal. Kalau sudah, isi seleksi tersebut dengan warna Pink.


8. Ubah Blending Modenya menjadi Color, lalu tampilkan Leyer halftone.


8.    Untuk aksesoris, tambahkan warna lainnya seperti kulit, eyeshadow dan lain-lain.


Ok, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. Wassalam . . .


About Tedi Permana

Blogger, 3D Generalist, Photoshoper dan gamer. Lahir di Tasikmalaya 31 Agustus 1993.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Terima kasih, Infonya sangat bermanfaat,
    Jangan mau ketinggalan dengan Update terbaru seputar Adobe Creative Cloud Silahkan kunjungi website kami Sebagai Partner Resmi Adobe Indonesia

    ReplyDelete